Sukses

Ikut Konvensi Demokrat, Hayono: Sumber Dana Bakal Saya Buka

Hayono menginginkan pemerintahan yang bersih. Untuk itu, sumber dana juga harus yang bersih.

Wakil Ketua Komisi I DPR Hayono Isman mengaku belum memikirkan dana yang akan dikeluarkan jika terpilih menjadi peserta Konvensi Partai Demokrat. Ia akan mengalokasikan dana setelah mempelajari program komite yang nanti digabung dengan programnya sebagai kandidat capres.

"Sehingga saya belum bisa mengatakan seberapa besar dananya," kata Hayono di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013).

Hayono mengaku, menginginkan pemerintahan yang bersih. Sehingga sumber dananya nanti juga harus yang bersih. "Nanti juga sumber dana akan saya buka dan dipertanggungjawabkan kepada publik," ucap dia.

Menurut Hayono, motivasi dirinya mengikuti konvensi adalah untuk meraih cita-citanya sebagai presiden. Sama halnya seperti politisi lain, cita-cita tertingginya adalah duduk di Istana Negara sebagai RI 1.

"Politisi cita-citanya tertinggi adalah presiden, sehingga konvensi ini saya memanfaatkan untuk meraih cita-cita saya menjadi presiden," ujar mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Orde Baru tersebut.

Komite Konvensi Capres Demokrat hari ini mengundang 4 tokoh. Mereka adalah Anies Baswedan, Endriartono Sutarto, Hayono Isman, dan Irman Gusman. Keempatnya akan menghadap Komite Konvensi di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan

Juru bicara Komite Konvensi Demokrat Rully Charis menyatakan, Hayono Isman yang juga anggota Pembina Partai Demokrat dan masih duduk di Komisi I DPR itu bakal menghadap Komite Konvensi pada sekitar pukul 17.00 WIB. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.