Sukses

Jadwal Pemanggilan 4 Peserta Konvensi Capres Demokrat

Juru bicara Komite Konvensi Demokrat Rully Charis menyatakan, masing-masing dari 4 kandidat tersebut akan menghadap secara terpisah.

4 Nama akan dipanggil Komite Konvensi Capres Demokrat hari ini, Selasa (27/8/2013). Mereka adalah Anies Baswedan, Endriartono Sutarto, Hayono Isman, dan Irman Gusman. Keempatnya akan menghadap Komite Konvensi di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan

Juru bicara Komite Konvensi Demokrat Rully Charis menyatakan, masing-masing dari 4 kandidat tersebut akan menghadap Komite Konvensi secara terpisah. Anies Baswedan yang merupakan Rektor Universitas Paramadina akan menemui komite pukul 10.00 WIB. Endriartono Sutarto yang merupakan mantan Panglima TNI dan baru saja dinonaktifkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem akan diwawancara pukul 14.00 WIB.

Selanjutnya, Hayono Isman yang juga anggota Pembina Partai Demokrat dan masih duduk di Komisi I DPR bakal menghadap Komite Konvensi pada sekitar pukul 17.00 WIB. Terakhir Irman Gusman yang masih menjabat Ketua Dewan Perwakilan Daerah akan diwawancara pada pukul 19.00 WIB.

"Untuk besok (Rabu), ada sekitar 7 atau 8 nama yang akan dipanggil. Kamis 2 (nama)," ungkap Rully saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta.

Komite Konvensi Demokrat telah memanggil Dino Patti Djalal. Juru Bicara Presiden Bidang Luar Negeri era SBY-JK ini mengungkapkan alasan maju menjadi calon presiden dan ikut konvensi Partai Demokrat.

"Saya melihat sebagai bayar utang pada generasi saya dan generasi anak saya. Ada panggilan nurani dan sejarah. Saya datang dari keluarga nasionalis, sebagai diplomat seumur hidup memperjuangakan wawasan nusantara," ungkap Dino, 24 Agustus lalu. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini