Sukses

Ikuti Konvensi Demokrat, Endriartono Bantah Mundur dari Nasdem

Endriartono Sutarto membantah telah keluar dari Partai Nasdem terkait keikutsertaannya dalam Konvensi Capres Partai Demokrat.

Mantan Panglima TNI, Endriartono Sutarto, menjadi peserta ketiga Konvensi Capres Partai Demokrat yang akan diwawancara Komite Konvensi. Endriartono tiba di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, pukul 15.45 WIB. Ia mengenakan batik warna hijau.

"Siap kok, ini saya sudah pakai batik. Saya sudah siap sejak berpolitik, kita punya ide, gagasan," kata Endriartono saat ditanya tentang kesiapannya menghadapi sesi wawancara, Selasa (27/8/2013).

Meski ikut konvensi di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono, Endriartono mengaku tidak serta merta ingin keluar dari Partai Nasdem. "Saya ikut konvensi, saya tidak keluar dari Nasdem, saya tidak mengajukan mundur dari Nasdem," tegasnya.

Ketika ditanyakan apa yang menjadi pertimbangan ikut konvensi, Endriartono menjawab dengan bercanda. "Memang saya ketua dewan pertimbangan kok," ujarnya.

Endriartono diberhentikan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem pada Rabu 21 Agustus silam. Ia dicopot karena mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat.

"Sesuai keputusan partai yang disetujui Ketua Umum Surya Paloh, maka Jenderal TNI (Pur) Endriartono Sutarto diberhentikan," kata anggota Dewan Pertimbangan Partai Nasdem, Rachmawati Soekarnoputri. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.