Sukses

Salam Kepal `Bronx` Jadi Kekuatan Dino Patti Djalal Ikut Konvensi

Dino mengaku akan mempopulerkan salam kepal 'Bronx' ala Amerika Serikat dan slogan Indonesia Unggul 45-21 pada Pemilu 2014 mendatang.

Meski baru menjalani tes wawancara untuk masuk dalam bursa capres Partai Demokrat, Dino Patti Djalal yang juga peserta Konvensi Demokrat sudah menyiapkan langkah untuk bertarung memperebutkan kursi RI 1. Dino mengaku akan mempopulerkan salam kepal 'Bronx' ala Amerika Serikat dan slogan Indonesia Unggul 45-21 pada Pemilu 2014 mendatang.

"Salam khusus saya dengan mengepalkan tangan ini bisa lebih cepat salaman dengan orang-orang. Dalam 1 menit, salaman biasa cuma bisa salamin 60 orang. Kalau salam kepal bisa sampai 200 orang. Selain itu lebih bersih, juga menandakan kekuatan. Asal saya jangan ditinju," ujar Dino usai diwawancarai Komite Konvensi Demokrat di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2013).

Terkait slogan Indonesia Unggul 45-21, Dino menjelaskan ada 2 makna yang terkandung. Pertama, paparnya, di abad ke-21 kalau lihat perkembangan dunia, Indonesia harus menambah rasa persatuan. Selain itu juga harus dipadankan serta dilengkapi keunggulan."Jadi bukan nasionalisme sempit, arogan, tapi yang unggul dan sehat," jelasnya.

Terkait angka 45-21, ia menjelaskan angka itu terinspirasi dari semangat juang 45. "Tantanganya bagaimana itu diterjemahkan di abad 21, semangat 45 dihadapkan dengan  tantangan dengan segala keruwetannya," ungkap Dino.

Dino Patti Djalal menjadi peserta konvensi Partai Demokrat pertama yang mengikuti proses pendalaman sebagai syarat menjadi calon presiden. Pendalaman terhadap Dino dilakukan secara tertutup.

Anggota komite yang hadir untuk mewawancari Dino adalah Wisnu Wardhana, Taufiqurrahman Ruki, Suaidi Marasabessy, Sugeng Saryadi, Effendi Ghazali, Christianto Wibisono, Indrawati Sukadis, Didi Irawadi Syamsudin, Putu Suwaste, Haris Ruli, dan Fera Febrianti. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.