Sukses

Dino Patti Djalal Wawancara Perdana dengan Komite Konvensi PD

Dubes RI untuk AS Dino Patti Djalal menjadi peserta konvensi Partai Demokrat pertama yang menjalani wawancara.

Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal menjadi peserta konvensi Partai Demokrat pertama yang mengikuti proses pendalaman sebagai syarat menjadi calon presiden.

Pendalaman dilakukan di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2013). Pantauan Liputan6.com, Dino hadir tepat pukul 10.00 WIB dengan mengenakan batik merah. Tidak banyak yang diucapkan Dino ketika ditanyakan kesiapannya mengikuti wawancara oleh anggota Komite Konvensi Demokrat.

"Nanti ya, nanti. Semua pasti dapat setelahnya," kata Dino sembari berjalan menuju lift.

Pendalaman terhadap Dino dilakukan secara tertutup. Anggota komite yang hadir untuk mewawancari Dino adalah Wisnu Wardhana, Taufiqurrahman Ruki, Suaidi Marasabessy, Sugeng Saryadi, Effendi Ghazali, Christianto Wibisono, Indrawati Sukadis, Didi Irawadi Syamsudin, Putu Suwaste, Haris Ruli, dan Fera Febrianti.

Nama Dino mencuat dalam bursa konvensi calon presiden Partai Demokrat saat disebut Presiden SBY dalam sebuah pertemuan dengan pemimpin redaksi beberapa waktu lalu. Saat itu, SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat mengungkapkan Dino diajukan sebagai salah satu peserta konvensi.

Juru bicara Komite Konvensi Demokrat Rully Charis menuturkan, hari ini hanya akan melakukan wawancara dengan Dino. Nanti akan dijelaskan aturan bermain dan tanya jawab seputar calon presiden.

"Masing-masing harus kampanye selama 8 bulan dan diukur 2 kali survei. Yang paling tinggi akan berpeluang menjadi capres diusung Demokrat," terang Rully.

Dalam Konvensi Demokrat ini, ada 15 nama yang dipastikan menjadi peserta. Namun nama-nama peserta belum dilansir secara resmi. Informasi yang dihimpun Liputan6.com, mereka yang ikut konvensi selain Dino antara lain mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, Bupati Kutai Timur Isran Noor, Ketua DPR Marzuki Alie, mantan Ketua MK Mahfud MD, dan CEO Lion Air Rusdi Kirana. (Alv/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini