Sukses

[VIDEO] Korban Meninggal Gempa Aceh Bertambah Jadi 12 Orang

8 dari 12 korban tewas sudah berhasil dievakuasi namun 4 lainnya diduga masih tertimbun reruntuhan rumah.

Pascagempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR), guncangan gempa susulan berkekuatan 5,5 dan 5,3 SR masih mengguncang Aceh, Selasa 2 Juli 2013 kemarin. Korban tewas bertambah dari 5 menjadi 12 orang.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (3/7/2013), warga masih merasa takut dan panik akibat gempa susulan yang masih terjadi di bener Meriah hingga Aceh Tengah. Warga lebih memilih di luar mau pun teras rumah. Mereka menghindar berada di dalam rumah karena khawatir tertimpa rumah akibat gempa susulan.

Data korban akibat gempa bertambah dari 5 menjadi 12 orang meninggal dunia dan sekitar 100 orang lebih terluka. 8 dari 12 korban tewas sudah berhasil dievakuasi namun 4 lainnya diduga masih tertimbun reruntuhan rumah. Evakuasi pada malam hari dihentikan sementara karena situasi di lokasi turun hujan yang cukup lebat. Hal ini menyulitkan tim relawan untuk evakuasi.

2 anak SMP dan SMA juga dilaporkan meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan atap masjid di Bener Meriah. Hingga kini warga belum mengungsi mereka hanya bertahan di luar rumah masing-masing.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Aceh

Video Terkini