Sukses

Ahok Bantah Ditawari Hanung Main Film

Ahok mengaku berteman baik dengan Hanung dan hanya diperlihatkan rekaman video persiapan film tentang sosok presiden pertama Indonesia, Soekarno, yang berjudul "Indonesia Merdeka".

Hanung Bramantyo menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balaikota meminta izin menggunakan lokasi di Kota Tua untuk menggarap film bertema Soekarno. Ahok membantah ditawari bermain dalam film baru itu.

"Hahaha. Itu iseng aja," ujar Ahok di Balaikota, Senin (29/4/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku berteman baik dengan Hanung dan hanya diperlihatkan rekaman video persiapan film tentang sosok presiden pertama Indonesia, Soekarno, yang berjudul "Indonesia Merdeka".

"Saya sama Hanung temen. Dia lagi mau bikin film Soekarno di DKI. Dia kasih saya liat rekaman yang sudah dilakukan. Dia udah ngajuin izin. Cuma dia kasih saya liat aja filmnya," kata Ahok menjelaskan.

Dirinya pun memuji konsep film yang rencananya dimulai pada Juni mendatang di 3 tempat bersejarah di Jakarta, yaitu Kota Tua, Museum Fatahillah, dan Museum Keramik.

"Saya liat sih oke ya. Konsepnya bagus. Jadi saya bilang kalau mau ngobrol-ngobrol kita sambil makan aja. Hehe," ujar suami Veronica Tan itu.

Sebelumnya, ketika ditanya apakah berniat melibatkan Ahok ataupun Jokowi dalam filmnya, Hanung menganggap figur mereka sudah cukup terkenal sehingga tidak perlu lagi dibesarkan namanya melalui film.

"Nggak. Pak Jokowi dan pak Ahok sudah cukup terkenal," jawab Hanung sembari tertawa.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini