Sukses

Temui Ahok, Hanung Minta Izin Syuting di Kota Tua

Demi meraih restu Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, sutradara Hanung Bramantyo bertandang ke Balaikota, Jakarta.

Demi meraih izin Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, untuk menggarap film bertema Soekarno, sutradara Hanung Bramantyo bertandang ke Balaikota, Jakarta. Akankah Ahok atau Gubernur DKI Jakarta Jokowi unjuk gigi berperan dalam film Hanung itu?

"Enggak. Pak Jokowi dan Pak Ahok sudah cukup terkenal," jawab Hanung sembari tertawa di Balaikota, Jakarta, Senin (29/4/2013).

"Saya mau bikin film tentang Soekarno. Minta izin dan minta support. Karena itu kan harus ngosongin lokasi. Karena harus di-setting seperti tahun 1930. Mau enggak mau harus dapat support dari Pemprov DKI," ujarnya.

Untuk menggarap film yang pembuatannya dimulai pada Juni mendatang ini, Hanung akan menggunakan 3 lokasi di Jakarta. Selain itu Cipanas dan Yogyakarta juga dipilih sebagai lokasi syuting yang berada di luar kota.

"Syuting di Kota Tua, gedung Fatahillah, museum Keramik, makanya kami butuh support dari Pemprov DKI," tuturnya.

Setelah mengantongi restu Ahok, suami dari artis Saskia Mecca itu segera menemui Kepala Dinas Pariwisata DKI Arie Budiman. "Sudah. Kami mau ketemu dengan Dinas Pariwisata," tutup Hanung. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini