Sukses

Pindah ke Partai Nasdem, Gus Choi: Saya Bukan Kutu Loncat

Politisi yang beberapa waktu lalu dipecat dari PKB Effendi Choiri atau akrab disapa Gus Choi, menyatakan secara resmi bergabung dengan Nasdem.

Politisi yang beberapa waktu lalu dipecat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Effendi Choirie atau akrab disapa Gus Choi, menyatakan secara resmi bergabung dengan Partai Nasdem. Gus Choi sudah resmi dipecat PKB dan tak lagi menjadi legislator Senayan.

"Saya mengambil kesimpulan, saya masuk Partai Nasdem," ujar Gus Choi dalam konfrensi persnya di Komplek Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Gus Choi menilai setelah 20 hari lalu, secara resmi dipecat dari PKB. Kemudian ada isu yang disebar politisi Demokrat, Ruhut Sitompul, yang mengatakan dia pindah ke Demokrat. "Kalau iya, itu sakit jiwa," ujarnya.

"Selama 20 hari ini, sejak saya pamitan dari sini. Saya mikir apa yang akan saya lakukan. Kemudian saya putuskan untuk bergabung dengan Nasdem," imbuh Gus Choi.

Politisi yang enggan disebut sebagai kutu loncat ini menyatakan, alasan kepindahannya adalah persamaan visi dengan Nasdem. Dia pun sudah menjadi politisi bebas setelah dipecat dari PKB. "Dan saya di PKB itu berjuang selama 2 tahun untuk mempertahankan diri. Sebenarnya saya gelisah, untuk menyelamatkan PKB," ucap Gus Choi.

Menurut Gus Choi, memperjuangkan rakyat harus tuntas. Karena itu dibutuhkan kendaraan untuk merealisasikannya. "Makanya saya gabung ke Nasdem ini bukan kutu loncat. Kebetulan secara historis, saya ikut mendirikan ormas Nasdem Jawa Timur. Selain itu ada persamaan karakter, semangat restorasi," tutur Gus Choi.

Gus Choi dan Lily Wahid adalah 2 politisi yang sering berseberangan dengan sikap FPKB DPR maupun pemerintah. Keduanya akhirnya diusulkan pemecatan oleh fraksi kepada presiden.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.