Sukses

VIDEO: Korban Kebakaran Mengais Harta di Reruntuhan

Sejumlah warga Kayu Putih, Jaktim, yang menjadi korban kebakaran berusaha mengais barang-barang berharga yang masih bisa diselamatkan

Derita kini dirasakan sekitar 2.600 warga Kayu Putih, Jakarta Timur, yang kehilangan tempat tinggal. Rumah mereka terbakar dan kini harus mengungsi di tenda-tenda penampungan.

Pantauan SCTV, Senin (18/3/2013), sejumlah warga berusaha mengais barang-barang berharga yang masih bisa diselamatkan. Pencarian berlangsung cukup lama mengingat barang-barang berharga bercampur dengan puing-puing bangunan yang sudah hangus terbakar.

Sementara bantuan untuk para korban kebakaran sudah berdatangan. Namun warga berharap adanya bantuan alat-alat sekolah untuk anak-anak. Karena tak lama lagi mereka akan menghadapi Ujian Nasional (UN).

Setelah kehilangan harta benda, sejumlah korban kebakaran dihadapkan pada persoalan baru. Karena musibah kebakaran dimanfaatkan beberapa orang yang berniat jahat.

Evi (40) mengaku kehilangan sepeda dan pakaian yang sudah lebih dulu diselamatkan. Menurut dia, sepeda dan pakaiannya diambil ketika ditaruh di dekat SD Pancasila yang juga ikut terbakar.

Kebakaran di kawasan Kayu Putih, Minggu 17 Maret lalu, sedikitnya menghanguskan 650 rumah. Api mulai membesar dari salah satu rumah warga sekitar pukul 11.30 WIB. Warga yang melihat api kemudian mencoba memadamkan api. Sebagian warga lain berusaha menyelamatkan barang berharga dari rumahnya.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.