Sukses

Kompor Meleduk, Puluhan Rumah di Pedongkelan Terbakar

Puluhan rumah di Jalan Kayu Putih, RT 06/15, Kelurahan Kayu Putih, Pedongkelan, Jakarta Timur, terbakar. Api diduga berasal dari kompor gas yang meledak milik salah satu warga.

Puluhan rumah di Jalan Kayu Putih, RT 06/15, Kelurahan Kayu Putih, Pedongkelan, Jakarta Timur terbakar.

"Tadinya cuma satu rumah. Tapi merembet sampai dua RT," kata Amin, salah seorang warga, Minggu (17/3/2013).

Amin yang juga menjadi korban kebakaran hanya bisa pasrah melihat rumahnya terbakar. "Enggak bisa nyelametin apa-apa. Cuma baju aja. Apinya cepat banget," tambahnya.

Api mulai membesar dari salah satu rumah warga sekitar pukul 11.30 WIB. Warga yang melihat api kemudian mencoba memadamkan api. Sebagian warga lain berusaha menyelamatkan barang berharga dari rumahnya.

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta datang ke lokasi.

"Mobil pemadam kebakaran yang kami kerahkan 30 unit. Sekarang sudah padam sedang pendinginan," kata Faturrohman, petugas piket Pemadan Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) Jakarta Timur saat dihubungi.

Hingga kini, petugas belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kebakaran. Namun, diduga api berasal dari kompor gas yang meledak milik salah satu warga. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini