Sukses

Baru Saja Diruwat, Mobil Listrik Dahlan Iskan Tabrak Tebing

Mobil listrik Tucuxi Dahlan Iskan menabrak tebing di Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

Mobil listrik Tucuxi Menteri BUMN Dahlan Iskan menabrak tebing di Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

"Perjalanan dari Solo lancar, namun saat turunan dari Tawangmangu meluncur. Karena mobilnya melaju kencang dan ada problem di rem, jadi ditabrakkan ke tebing untuk menghindari korban di pinggir," kata Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (5/1/2013).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut Faisal, Dahlan maupun Ricky Elson, ahli mobil listrik yang mendampingi, hanya menderita luka kecil. "Ya, kena pecahan kaca di tangan. Tapi, alhamdulillah, Allah menyelamatkan Pak Dahlan dan orang-orang di pinggir jalan," kata Faisal. 

Dahlan lalu melanjutkan perjalanan menuju Magetan. Ia menumpang mobil rombongan di belakangnya.

Beberapa jam sebelumnya, mobil itu dimandikan dengan air kembang (diruwat) di Solo, Jawa Tengah. Dahlan berharap dengan ritual tolak bala ini, perjalanan test ride ini tidak menemui halangan dan berjalan lancar. Ia juga berharap mobil ini bisa layak diproduksi massal dan dipasarkan. (Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini