Sukses

Diruwat di Solo, Mobil Tucuxi Dahlan Siap Tempuh 1.000 KM

Usai dimandikan dengan air kembang (diruwat) di Solo, mobil listrik Tucuxi merah milik Dahlan Iskan siap menjalani test ride 1.000 kilometer.

Usai dimandikan dengan air kembang (diruwat) di Solo, mobil listrik Tucuxi merah milik Dahlan Iskan siap menjalani test ride 1.000 kilometer. Tes ini akan dimulai dari Kota Solo menuju Magetan dan berakhir di Kota Surabaya.

Dengan menggandeng dalang kondang Ki Manteb Sudarsono, Dahlan melakukan ritual tolak bala meruwat mobil Tucuxi yang berdesain futuristik mirip dengan mobil sport Ferrari. Tak main-main, mandi air kembang untuk mobil listrik ini menggunakan air yang diambil dari 4 sumber mata air dari empat penjuru mata angin di Solo.

Dahlan berharap dengan ritual tolak bala ini selama perjalanan test ride ini tidak ada halangan dan berjalan lancar. Selamatan yang dikenal dengan istilah "Murwa Kala" ini ditujukan agar mobil Tucuxi buatan Danet ini terhindar dari segala musibah, kendala dan fitnah. Ia juga berharap mobil ini bisa layak diproduksi massal dan dipasarkan.

Usai menjalani prosesi ritual, mobil listrik Tucuxi yang dikendarai oleh Dahlan kemudian menuju ke Surabaya dengan melewati rute Tawangmangu, Sarangan dan Magetan. Direncanakan mobil karya anak bangsa ini akan bermalam di Kabupaten Magetan, tempat kelahiran Dahlan Iskan. Keesokan harinya ia baru akan melanjutkan test ride ke Surabaya. (Adi)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini