Sukses

Setelah Getol Main Facebook, Dwi Endah Raib

Kasus penculikan terhadap remaja putri terjadi lagi di Jombang. Dwi (18) menghilang dari rumah sejak, Kamis (22/11/2012). Diduga kuat, Dwi pergi dari rumah diajak kenalan barunya. Dwi getol main Facebook.

Kasus hilangnya Eno Wahyu Sri Pamungkas, remaja 12 tahun yang sempat menghilang karena diculik sindikat perdagangan wanita belum lagi ditutup rapat, muncul lagi kasus serupa. Eno memang sudah kembali berkumpul bersama keluarga dan kini sedang menjalani konseling kejiwaan untuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

Kasus remaja putri hilang ini kini menimpa Dwi Endah Suhartini (18). Dwi Endah warga Desa Sambongdukuh, Jombang Kota itu menghilang setelah berkenalan dengan seseorang lewat jejaring sosial Facebook. Kedua orangtua dan sanak familinya telah mencari ke mana-mana, tapi remaja putri ini hilang sejak Kamis (22/11/2012) bagai ditelan bumi.

Menurut Winarti, ibunda Dwi, sejak remaja putri itu menghilang, foto Dwi yang baru saja lulus SMA tersebut telah disebar ke berbagai tempat agar masyarakat yang melihatnya bisa membantu memberitahukan kepada pihak keluarga atau polisi. Tapi upaya itu masih belum menampakkan hasil.

Koordinator Lembaga Pendampingan dan Perlindungan Anak (LPPA) Jombang, Solahudin mengatakan Dwi adalah anak kedua pasangan suami istri Sasongko-Winarti. Sebelum menghilang, remaja putri itu sempat terlihat asik dengan ponselnya. Tak hanya itu, Dwi pun kerap kali dipergoki sedang berkomunikasi lewat ponsel di dalam kamarnya. Beberapa teman dekat dan kerabatnya juga menuturkan, bahwa Dwi aktif di jejaring sosial FB.

LPPA menduga Dwi dibawa kabur oleh kenalannya yang didapat dari dunia maya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.