Sukses

Kondisi Terkini Mal Gandaria City Pasca-Ledakan

Ledakan terjadi di lantai LG Mal Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan terjadi di lantai LG Mal Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.30 WIB. Sontak sejumlah pengunjung dan ‎karyawan yang ada di sekitar lokasi ledakan berhamburan menyelamatkan diri keluar mal.

Sesaat setelah ledakan, beberapa pengunjung dan karyawan yang penasaran ‎mendekati lokasi kejadian. Tak lama kemudian, sejumlah sekuriti memasang garis pembatas dan mensterilkan lokasi ledakan dari warga.

Sejumlah pengunjung yang baru datang hanya bisa menyaksikan dari kejauhan aksi petugas kebersihan dan aparat kepolisian yang mengecek lokasi.‎ Sementara pengunjung lainnya terlihat tetap beraktivitas seperti biasa, seolah tak pernah terjadi apa-apa di mal tersebut.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Kamis (19/5/2016), sejumlah toko masih buka dan beroperasi seperti biasa. Bahkan anak-anak kecil terlihat asik bermain di salah satu wahana di mal tersebut.

Saat ini area yang sempat disterilkan sudah dibuka. Beberapa awak media sudah diperbolehkan masuk mengambil gambar. Sementara lokasi ledakan, yakni toko kosong dan Restoran Cupbob yang sedang direnovasi ‎masih dipasangi garis polisi.

Beberapa karyawan restoran Ramen 38 terlihat membersihkan kaca dari debu akibat ledakan tadi. Sementara sejumlah aparat Polda Metro Jaya masih olah tempat kejadian perkara (TKP).

Irene, salah satu pengunjung mengaku penasaran ingin melihat lebih dekat lokasi ledakan. Wanita 21 tahun ini bersama teman-temannya menyempatkan ke lokasi sebelum nonton film di bioskop mal tersebut.

"Saya penasaran aja, soalnya beritanya ramai banget. Tadi lihat di Twitter juga ramai yang ngomongin ledakan di sini," ucap Irene di lokasi, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini