Sukses

Pasca-Pengeroyokan di Mampang, Keamanan Polantas Jadi Prioritas

Indrajit enggan menceritakan kronologi pengeroyokan anggota Polantas di Mampang dan sudah sejauh mana penyelidikannya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Korps Lalu Lintas (Wakorlantas) Polri Brigadir Jenderal Polisi Indrajit mengatakan, kasus pemukulan anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) di kawasan Mampang, Jakarta Selatan masih didalami. Termasuk pengejaran terhadap pelaku pengeroyokan.

"Yang itu masih dalam penanganan. Nanti tindak lanjutnya," tutur Indrajit di kantor Korlantas Polri, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2016).

Namun, Indrajit enggan menceritakan bagaimana kronologi kejadian itu dan sudah sejauh mana penyelidikannya. Kendati demikian, kejadian yang menimpa anggota Polantas itu dijadikan evaluasi pengamanan personel yang dikerahkan pada Operasi Patuh tahun ini, mulai 16 Mei hingga 29 Mei mendatang.


"Kegiatan itu standar operasional prosedur (SOP) semua harus dipedomani. Keselamatan dirinya, juga keselamatan yang diatur. Kita nanti lihat situasinya. Kalau perlu keamanan khusus ya (diturunkan)," pungkas Indrajit.

Seorang anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) bernama Brigadir Bram Karisma dikeroyok sejumlah orang tak dikenal saat tengah bertugas di perempatan lampu merah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Saat korban sedang bertugas, tiba-tiba datang sekitar 10 orang mengendarai 5 sepeda motor. Tanpa diketahui akar permasalahannya, tiba-tiba para pria tersebut menyerang Brigadir Bram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini