Sukses

Jembatan Tol BSD Ambruk, Jalur Alternatif ke Jakarta Macet

Salah satu jalur yang macet adalah Jalan Raya Rawa Buntu.

Liputan6.com, Jakarta - Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Kilometer 7-600 Bumi Serpong Damai (BSD) arah Bintaro, ambruk lantaran ditabrak truk. Akibat jembatan ambruk itu, arus lalu lintas dari Jakarta menuju Serpong dan sebaliknya ditutup.

Warga dari arah BSD, Serpong, Tangerang Selatan yang akan menuju Jakarta menggunakan sejumlah jalur alternatif. Akibatnya, arus lalu lintas di jalur-jalur tersebut macet.

Pantauan Liputan6.com, salah satu jalur yang macet adalah Jalan Raya Rawa Buntu. Arus lalin di jalan tersebut tidak bergerak sejak pukul 06.00 WIB, Senin (16/5/2016).

Demikian pula di Jalan Aria Putra, Ciputat, Tangerang Selatan. Arus lalu lintas di jalan besar itu macet.

Kemacetan ini berdampak hingga Jalan Merpati Raya arah Tegal Rotan. Arus lalu lintas di jalan sedikit bergerak.

Demikian pula dengan Jalan Pahlawan Seribu BSD arah Tangerang yang terpantau padat. 

Sebelumnya, jembatan penyeberangan orang di KM 7-600 Tol BSD ambruk karena diduga akibat ditabrak truk yang mengangkut crane. Jembatan itu ambruk sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu 15 Mei 2016.

Sopir truk tronton yang menyebabkan robohnya JPO di Tol BSD-Jakarta, diamankan di Polsek Ciputat. Polisi meminta sopir untuk menghubungi perusahaannya agar membawa alat berat guna mengevakuasi truk dan jembatan yang ambruk di Kilometer 7 Tol BSD arah Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.