Sukses

Ahok Semringah Terima 4 Penghargaan di Hadapan Jokowi

Di hadapan Jokowi dan JK, Ahok menerima penghargaan yang pertama kalinya diperoleh Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya. Bagaimana tidak, sebagai pemimpin Ibu Kota, Jakarta diganjar empat penghargaan sekaligus.

Penghargaan tersebut disematkan saat acara penutupan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) 2016 di Istana Negara. Ahok tidak mengira bila pihaknya mampu memborong empat penghargaan tersebut.

Adapun penghargaan yang disematkan itu adalah Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2016 yang diterima Pemprov DKI Jakarta, yakni Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Terbaik, Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Inovatif, Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Progresif.

Penghargaan terakhir adalah Millenium Development Goals (MDGs) 2016, Terbaik I Kategori Tingkat Pencapaian MDGs Tertinggi Tahun 2015.

"Bappeda kerja sangat bagus, SKPD  sangat bagus, saya kaget dapat 4 penghargaan. Ini baru pertama kali dalam sejarah," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Ahok memperkirakan kemenangan DKI salah satunya karena DKI sudah menerapkan e-Musrembang dan e-Budgeting.

"Keunggulan kita kan e-musrenbang sampai ke e-budgeting. Kita enggak berpikir banyak soal penghargaan sebenarnya, kerja aja soal penghargaan ya kita terima kasih," ucap Ahok

Empat penghargaan tersebut diberikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil di ruang utama Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2016). Turut pula disaksikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini