Sukses

Ahmad Dhani Menilai Ahok Lebih Cocok Jadi Ketua KPK

Kegemaran Ahok yang menginginkan ritme kerja yang cepat dan seirama dengannya dinilai Dhani sebagai perkara teknis yang tak berkejelasan.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi Ahmad Dhani menyarankan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk jadi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) atau Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saja daripada duduk di kursi gubernur.

"Buat saya, Pak Ahok itu lebih cocok jadi Menpan RB atau Ketua KPK ketimbang jadi Gubernur," ujar Ahmad Dhani dalam diksusi Fenomena Pilgub DKI 2016 di Gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2016).

Kegemaran Ahok yang menginginkan ritme kerja yang cepat dan seirama dengannya dinilai Dhani sebagai perkara teknis yang tak berkejelasan. Selain itu, Ahok dinilai tidak memiliki filosofi dalam memimpin Jakarta.

"Jadi pemimpin itu tidak hanya bicara dalam tataran teknis, Saya melihat Ahok hanya menbicarakan tatanan teknis, dia tidak pernah bicara masalah filosofis, bangsa Indonesia ke depan mau ke mana, Jakarta mau ke mana," ucap Dhani.

Menurut dia, seorang pemimpin harusnya juga menjadi guru yang dapat memberi contoh yang baik kepada warganya. Dan hal itu tidak dimiliki oleh Ahok. "Kita butuh pemimpin yang mempunyai karakter. Karakter Indonesia," ucap Dhani.

Dengan semua alasan itu, dia mengaku menjadi pembenci Ahok. "Kalau ada orang yang nggak suka sama Ahok pertama kali di Jakarta, yaitu saya Ahmad Dhani," tegas Dhani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.