Sukses

Beredar Pesan Hoax Tentang Pelantikan Menteri BUMN

Pesan yang mengatasnakamakan Kepala Biro Istana itu menyebut, hari ini, akan ada pelantikan Menteri BUMN yang baru.

Liputan6.com, Jakarta - Merebaknya isu Reshuffle kabinet jilid II dimanfaatkan oleh sejumlah oknum tidak bertanggung jawab dengan menyebar kabar palsu alias Hoax. Kabar tersebut beredar melalui aplikasi pesan singkat SMS, Whatsapp dan Blackberry Messenger (BBM).

Isi pesan yang mengatasnakamakan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Kepresidenan RI itu menyebut pada Senin (25/4/2016) akan ada pelantikan Menteri BUMN yang baru. Pelantikan itu dijadwalkan pukul 10.00 WIB. Berikut isi pesan tersebut:

Penting!
Agenda Senin 25 April 2016 :  Keterangan Pers Presiden Joko Widodo terkait Pelantikan Menteri BUMN Kabinet Kerja masa bhakti 2014-2016
Waktu : Pkl. 10.00 WIB
Biro Pers Istana cq Kabiro

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Kepresidenan RI Bey Machmudin menyatakan pesan itu tidak benar. Dia mengatakan pihaknya tidak pernah menyebarkan pesan tersebut.

"Bersama ini kami pastikan bahwa SMS/WA/BBM tersebut BUKAN dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden. SMS/WA/BBM tersebut diedarkan oleh mereka yang tidak bertanggungjawab, mohon untuk diabaikan," ujar Bey melalui pesan singkat yang diterima Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.