Sukses

Menko Luhut: Ada Partai Tekan Jokowi Soal Reshuffle Kabinet

Luhut mengatakan, Jokowi memiliki data lengkap tentang kinerja menteri dan latar belakang para penggantinya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapat tekanan dari partai politik terkait reshuffle atau perombakan kabinet jilid II.

"Partai-partai itu memberi tekanan ya, beliau (Jokowi) dengar tapi menurut hemat saya beliau tidak akan tunduk kepada tekanan," tegas Luhut, di Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Namun, Luhut enggan mengatakan siapa saja menteri yang bakal diganti oleh Jokowi. Sebagai pembantu presiden, kata dia, tidak pantas dirinya berkomentar tentang reshuffle kabinet.

"Tanya lampu yang bergoyang. Itu hak presiden," tutur dia.

Namun yang jelas, kata mantan Kepala Staf Presiden itu, Jokowi memiliki data lengkap tentang kinerja para menteri selama ini dan latar belakang para penggantinya. Di tengah situasi ekonomi yang terus membaik, Luhut mengatakan Jokowi dipastikan tidak sembarangan memilih menteri baru.

"Presiden pasti cari orang yang bisa mendukung dia. Apalagi keadaan ekonomi bagus begini, dia perlu team work yang bagus," tegas Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luhut Binsar Pandjaitan kini menjabat sebagai Menkopolhukam di pemerintahan era Presiden Joko Widodo
    Luhut Binsar Pandjaitan kini menjabat sebagai Menkopolhukam di pemerintahan era Presiden Joko Widodo

    Luhut Binsar Pandjaitan

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini