Sukses

KPK Periksa Ketua Yayasan Sumber Waras

Kartini Muljadi disebut-sebut mengetahui banyak proses pembelian lahan RS Sumber Waras.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Ketua Yayasan Kesehatan Sumber Waras (YKSW) Kartini Muljadi. Perempuan paruh baya itu sudah tiba sejak pagi tadi, menggunakan kursi roda.

Pelaksana Harian Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati mengatakan, Kartini diperiksa terkait penyelidikan dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Namun dia tidak mengetahui lebih detail.

"Buat lidik, tapi saya tidak tahu rincinya," ucap Yuyuk saat dikonfirmasi, Selasa (19/4/2016).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, Kartini disebut-sebut mengetahui banyak proses pembelian lahan RS Sumber Waras.


Pada Senin 11 April 2016, Kartini Muljadi juga telah dimintai keterangan oleh KPK dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

Ketika itu, perempuan yang masuk dalam daftar orang terkaya versi Majalah Forbes tahun 2012 itu,
diperiksa sekitar 11 jam. Namun, usai pemeriksaan Kartini tak mau berkomentar banyak karena mengaku sedang sakit.

Pembelian lahan untuk proyek pembangunan RS Sumber Waras saat ini tengah diusut KPK. Pimpinan KPK Agus Rahardjo cs menduga ada indikasi korupsi dalam pembelian lahan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini