Sukses

Lawatan ke Jerman, Jokowi Singgah di Abu Dhabi

Jokowdi disambut Dubes Indonesia untuk Persatuan Emirat Arab, Husin Bagis.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam lawatan ke Jerman dan negara Eropa, Presiden Joko Widodo dan rombongan singgah di Bandara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Jokowi tiba pukul 13.55 waktu setempat setelah menempuh perjalanan selama 8 jam 20 menit dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Di Abu Dhabi, Presiden Jokowi disambut Duta Besar Indonesia untuk Persatuan Emirat Arab Husin Bagis dan Atase Pertahanan Indonesia di Riyadh Kolonel (Inf) Drajad Brima Yoga," kata Ari Dwipayana Tim Komunikasi Presiden dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu (17/4/2016).

 

Pesawat Kepresidenan RI 1 transit selama dua jam untuk pengisian bahan bakar sebelum melanjutkan perjalanan menuju Berlin, Jerman. Perjalanan ke Jerman akan ditempuh selama 6 jam 35 menit dan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Tegel Berlin, Jerman pada Minggu 17 April 2016 pukul 20.00 waktu setempat.

"Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan ini, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Hadi Tjahjanto, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Ahmad Rusdi dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana," jelas dia.

Jerman merupakan negara pertama yang dikunjungi dalam kunjungan resmi Presiden Jokowi ke empat negara di Eropa. Tiga negara lainnya adalah Inggris, Belanda, dan Belgia.

Di Jerman, Presiden Jokowi dijadwalkan akan bertemu Presiden Republik Jerman Joachim Gauck dan Kanselir Republik Federal Jerman Angela Merkel. Selain itu, Jokowi juga akan bertemu dengan CEO dari perusahaan terkemuka Jerman dan menghadiri Bisnis Forum Indonesia-Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.