Sukses

Terbang ke Jerman, Ini Ajakan Jokowi ke Pemimpin Eropa

Presiden Jokowi bertolak ke Berlin, Jerman untuk memulai kunjungan kerja selama lima hari di Eropa pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi bertolak ke Berlin, Jerman untuk memulai kunjungan kerja selama lima hari di Eropa pagi ini.

Dalam kunjungannya, Jokowi akan mengajak pimpinan negara-negara Eropa menyebarkan nilai-nilai toleransi dan perdamaian di tengah maraknya ekstrimisme dan terorisme di berbagai belahan dunia.

"Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar, Presiden akan gunakan kunjungan kerja ini untuk bersama-sama pimpinan Eropa menyebarkan nilai-nilai toleransi dan perdamaian, termasuk melalui berbagai saluran digital dan media sosial baru," kata Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana melalui pesan tertulis kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (17/4/2016).

Jokowi, lanjut Ari, akan mengajak pimpinan dunia bekerjasama dalam semangat kemitraan, kebersamaan untuk mendapatkan solusi atas tantangan-tantangan baru dan untuk mewujudkan perikemanusiaan serta perikeadilan.

"Presiden berharap kunjungan kerja ke empat negara Eropa ini akan memberikan manfaat nyata yang bisa dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia dan Uni Eropa," ujar Ari.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.