Sukses

Rapat Singkat Jokowi, JK, dan Luhut Sebelum Bertolak ke Eropa

Kaki kiri Jokowi sesekali bergoyang mendengarkan penjelasan dari JK dan Luhut.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi hari ini meninggalkan Indonesia untuk kunjungan kerja ke beberapa negara di Eropa. Sebelum berangkat, pemilik nama Joko Widodo itu mengadakan rapat kecil di depan tangga pesawat.

Jokowi terlihat keluar dari ruang VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (17/4/2016) sekitar pukul 08.15 WIB. Ayah 3 anak itu tampak mengenakan setelan jas warna biru tua. Dia pun melangkah menuju pesawat kepresidenan.

Tepat di sisi kanan dan kirinya terlihat Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menko Polhukam Luhut Pandjaitan. Sejak keluar dari ruangan, mereka terlibat perbicaraan yang serius.

Langkah para tokoh itu menuju pesawat terlihat sangat lambat. Sesekali Jokowi terlihat tersenyum sambil melambaikan tangan. Lalu ketiganya kembali terlibat diskusi.

Sementara para menteri lainnya, seperti MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menko Kemaritinan Rizal Ramli, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Mensesneg Pratikno, Menseskab Pramono Anung ikut berjajar di sisi tangga pesawat. Mereka berjajar bersama dengan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Jokowi, JK, dan Luhut berhenti sebelum barisan itu. Mereka kembali melanjutkan diskusi. Kaki kiri Jokowi sesekali bergoyang mendengarkan penjelasan dari JK dan Luhut. Sampai akhirnya sang presiden naik ke pesawat.

Kunjungan kerja Jokowi kali ini dilakukan ke beberapa negara, yakni Jerman, Inggris, Uni Eropa, Belgia, dan  Belanda. Kerja sama ekonomi akan jadi fokus pada pertemuan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini