Sukses

Pimpinan DPR Bahas Tax Amnesty dengan Jokowi, Fahri Hamzah Absen

Selain Fahri Hamzah, Agus Hermanto juga tak tampak hadir di Istana Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta Pimpinan DPR pagi ini bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Tampak hadir Ketua DPR Ade Komaruddin berserta wakilnya Fadli Zon dan Taufik Kurniawan.

Namun, dari pantauan Liputan6.com, Fahri Hamzah dan Agus Hermanto tak tampak dalam pertemuan tersebut.

Fahri Hamzah sudah resmi dipecat oleh Partai Keadilan Sejehtera (PKS) lantaran telah melanggar beberapa aturan, dan akhirnya digantikan oleh Ledia Hanifa Amalia.

Selain Ketua dan para wakil ketua DPR, beberapa pimpinan fraksi juga tampak hadir, di antaranya Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto, Ketua Fraksi PPP Syaifullah Tamliha dan ‎Ketua Badan Legislatif (Baleg) Supratman Andi.

Pertemuan yang digelar pada pukul 09.30 WIB tersebut nampak berlangsung cair dan tidak terlihat adanya perbedaan atau ketegangan. Jokowi juga beberapa kali tertawa saat berbincang dengan para politisi senayan itu. ‎

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan, pertemuan tersebut guna mambahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty.

"Ini pertemuan ini akan membahas soal RUU Tax Amnesty," ujar Johan di Istana.
‎
Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.