Sukses

Jokowi dan Pimpinan DPR Bahas Pengampunan Pajak Pagi Ini

Dalam pembahasannya di Komisi XI DPR, masih banyak fraksi yang mempertanyakan rencana pemerintah soal pengampunan pajak.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan bertemu dengan pimpinan DPR hari ini. Rencananya, mereka bertemu pukul 09.00 WIB di Istana Merdeka, Jakarta.

Namun berdasarkan agenda di biro pers Istana, tidak disebutkan apa yang akan dibahas oleh Jokowi dan pimpinan DPR.

Tapi sehari sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, pihaknya akan bertemu Presiden Jokowi untuk mengkonsultasikan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty.


Sebab, dalam pembahasannya di Komisi XI masih banyak fraksi yang mempertanyakan rencana pemerintah soal pengampunan pajak ini.

"Ada sejumlah keinginan bahwa ini (tax amnesty) harus dikaitkan dengan masalah sistem perpajakan kita yang lain, jadi tidak hanya sendiri menyangkut masalah ini," ujar Fadli di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 14 April 2016.

Setelah bertemu pimpinan DPR, Jokowi diagendakan akan bertemu pimpinan dan anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kemudian pada pukul 14.30 WIB, Presiden Jokowi akan bertemu Klub Bola dan Asosiasi PSSI Provinsi, lalu pukul 15.00 WIB, Presiden melantik gubernur Lemhannas. Presiden Jokowi juga akan menggelar rapat terbatas tentang persiapan kunjungannya ke Eropa, di Istana Kepresidenan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini