Sukses

Partai Komunis China Undang Jokowi ke Negeri Tirai Bambu

Undangan tersebut diberikan oleh Kepala Polit Biro Hubungan Internasional dan Luar Negeri Partai Komunis Cina Song Tao.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Komunis China (PKC) memberikan undangan secara langsung kepada Presiden Jokowi agar mau menghadiri acara Summit G-20 di Hangzhou, China. Pemilik nama Joko Widodo tersebut kemungkinan bakal menghadiri undangan tersebut.

"Secara khusus menyampaikan undangan untuk ke Presiden Jokowi agar hadir ke Summit G-20 di Han Zhao dan biasanya selama ini Presiden Jokowi hadir dalam acara G-20," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Dia mengatakan, undangan tersebut diberikan oleh Kepala Polit Biro Hubungan Internasional dan Luar Negeri Partai Komunis Cina Song Tao dan sejumlah delegasi lainnya dari Negara Tirai Bambu itu. Selain itu, kunjungan Song Tao ke Indonesia juga dalam rangka memenuhi undangan PDIP.‎

"Kebetulan Song Tao akan melakukan kunjungan ke PDIP, karena memang hadir dalam rangka memenuhi undangan PDIP," tutur Pramono.

Dalam pembicaraan dengan Jokowi, sambung dia, dibahas pula tentang peningkatan kerjasama RI-China. Salah satu bidang yang menjadi fokus adalah energi.

"Pemerintah China dan Indonesia sepakat untuk meneruskan kerjasama, tidak hanya yang sudah berjalan, yaitu kereta cepat Jakarta-Bandung tapi juga kerjasama-kerjasama lainnya di bidang natural resources, energi, dan di bidang-bidang infrastruktur lainnya," tandas Pramono.

Turut mendampingi Jokowi dalam pertemuan tersebut, yakni Menteri BUMN Rini Soemarno dan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini