Sukses

Jokowi Ancam Reshuffle Menteri Tak Mau Kerja

Jokowi mengakui, belum ada keputusan final dari pembicaraan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan pembahasan tentang perombakan posisi menteri atau reshuffle kabinet hingga kini masih terus dilakukan, termasuk dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK. Jokowi mengakui, belum ada keputusan final dari pembicaraan tersebut.

"Sampai saat ini, kita bahas terus (dengan Wapres JK). Hanya, sampai saat ini belum (diputuskan)," ujar Jokowi saat berkunjung ketempat  pengepulan bawang di Desa Luwung Ragi, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, Senin (11/4/2016).

Ketika disinggung mengenai faktor yang paling dipertimbangkan Presiden dan Wakil Presiden dalam mencopot menterinya,Jokowi enggan menjawabnya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya mengangguk saat beberapa wartawan menyebut bahwa kinerja menjadi ukurannya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menegaskan, dirinya tidak segan mengganti pejabat yang ada saat ini bila dianggap tidak mampu bekerja sesuai irama pemerintahannya. "Copot, ganti. Taruh yang baru yang mau kerja untuk rakyat," tegas Jokowi.

Di tempat berbeda, Wapres Jusuf Kalla tak menampik akan ada reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini, namun ia enggan menyebut kapan keptusan tersebut akan dilakukan.

"Kalau tanya soal reshuffle, jawaban saya masih sama. Belum. Bukan hari ini," kata JK di Kantor Wapres, jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Menurut mantan Ketua Umum Golkar itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi masih mencari waktu yang pas untuk merombak kabinet jilid II. "Masih cari hari baiknya. Kapan? Tunggu-tunggulah," ujar JK tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Perombakan kabinet adalah suatu peristiwa di mana kepala pemerintahan memutar atau mengganti komposisi menteri dalam kabinetnya.

    Reshuffle

  • Presiden Jokowi

  • JK

Video Terkini