Sukses

Polisi Buru Peneror Kantor Pertamina di Gambir

Polisi masih menunggu jenis cairan dari hasil Labfor untuk menentukan adanya ancaman teror.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak kepolisian hingga saat ini masih memburu orang yang sempat meneror seorang karyawan kantor Pertamina Pusat. Teror itu berbarengan dengan ditemukannya benda mencurigakan pada Rabu 6 April 2016.

"Masih kita lakukan penyelidikan terhadap siapa orang (peneror) tersebut," ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Roma Hutajulu di Jakarta, Jumat (8/4/2016).

 



Roma juga belum bisa mengungkap kejadian di kantor Pertamina Pusat itu adalah ancaman terorisme atau bukan. Pasalnya, untuk mengetahui hal itu, harus diketahui dulu apa sebenarnya cairan yang ditemukan dalam benda mencurigakan itu.

Untuk saat ini, kata Roma, hasil dari Laboratorium Forensik (labfor) Mabes Polri masih belum keluar.

"Jadi kita belum tahu apa itu terorisme atau bukan. Kita harus tunggu hasil Labfor dulu untuk bisa nyatakan itu," kata dia.

Benda mencurigakan berupa kardus dibungkus plastik putih itu masuk lewat ruang surat Gedung Pertamina.

Salah satu karyawan di sana sempat diteror oleh orang tak dikenal, yang menanyakan apakah benda mencurigakan yang dipaketkan ke sana sudah sampai atau belum.

Mendapat teror tersebut, pihak keamanan gedung memeriksa benda mencurigakan itu menggunakan mesin x-ray. Lalu, satpam meletakkan benda mencurigakan itu di depan lobi pintu masuk gedung Annex dan menghubungi tim Gegana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.