Sukses

Polisi: Berat Benda Mencurigakan di Pertamina Capai 50 Kg

Benda itu dianggap mencurigakan karena ada orang yang terus menerus menelepon ke salah satu pekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Paket mencurigakan menggegerkan Gedung Pertamina Annex, Jalan Medan Merdeka Timur No 1A, Jakarta. Polres Jakarta Pusat menjelaskan benda mencurigakan yang ditemukan tersebut memiliki beban yang cukup berat.

"Di Gedung Pertamina, lobi utama telah ditemukan barang titip yang mencurigakan sebanyak 1 karung ukuran 50 kg," ujar Kasubbag Humas Res Pusat Kompol Suyatno, Rabu (6/4/2016).

Tim Gegana, lanjut dia, menerima laporan tersebut pukul 09.30 WIB. Dari informasi sementara, paket dikirim atas nama Suhadi. Polisi pun sedang menelusuri orang tersebut.‎

Terkait dengan benda tersebut, tim langsung menuju lokasi dan melakukan pemeriksaan pendahuluan di tempat.

"Dalam karung putih ada kotak hitam. Nah, di dalamnya itu (kotak hitam), ada cairan yang kita tidak tahu," ujar salah seorang polisi di tempat kejadian.

VP Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menjelaskan benda itu dianggap mencurigakan karena ada orang yang terus menerus menelepon ke salah satu pekerja, menanyakan apakah paket sudah sampai atau belum.

"Ada telepon ke salah satu pekerja, ada paket akan dikirim, kemudian orang yang tak menyebutkan nama itu kerap menanyakan paket sudah diterima atau tidak. Dia kirim paket melalui agen perjalanan, bukan suspect pelaku tapi melalui agen pengiriman barang, Pertamina antisipasi hal itu," kata Wianda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini