Sukses

Sandiaga Uno: Saya Sama Seperti Pangeran Jayakarta

Sandiaga Uno berziarah ke makam Pangeran Jayakarta dengan diantar sebuah minibus mewah bernopol B 28 SN.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyempatkan diri berziarah ke makam Pangeran Jayakarta di bilangan Jatinegara Kaum, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, dia sampai di makam pukul 09.40 WIB diantar sebuah minibus mewah bernopol B 28 SN.

"Assalamualaikum, sehat Pak?" sapa Sandiaga kepada para penyambutnya di depan pintu masuk makam Pangeran Jayakarta, Rabu (6/4/2016).

Berbeda dengan kegiatannya saat jogging di Kanal Banjir Timur (KBT) yang diserbu para ibu, kali ini Sandiaga terus disalami oleh para pengurus dan tokoh yang telah menunggu kedatangannya di makam sang pahlawan.

Sambil berjalan beriringan, Sandiaga yang saat itu mengenakan peci hitam dan baju koko putih diberikan sedikit penjelasan tentang makam.

Sandiaga Uno sampai di makam dengan diantar oleh sebuah minibus mewah bernopol B 28 SN. (Nanda Perdana Putra/Liputan6.com)

"Ini Pak makam Pangeran Jayakarta. Beliau adalah salah satu pejuang Islam yang berjuang untuk anak cucunya. Bapak yang pertama ziarah ke sini," tutur salah satu tokoh.

"Kami dari keluarga besar Pangeran Jayakarta mendukung Bapak," sambung dia.

Duduk bersila bersama para tokoh, Sandiaga pun memanjatkan doa di depan makam Pangeran Jayakarta. Dia berharap, kedatangannya ke makam itu dapat kembali mengingatkan bagaimana perjuangan para tokoh di masa lalu.

"Saya sama seperti Pangeran Jayakarta, tidak berjuang untuk diri sendiri. Dengan semangat Pangeran Jayakarta, harapan kita terpilih pemimpin yang berakhlak karimah," tandas Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.