Sukses

Ahok Ketagihan Jadi Kiper

Ahok meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Budha Suci, Penjaringan, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku pengemar sepakbola. Tak heran, setiap ada kesempatan bermain dengan si kulit bundar, Ahok tak akan melewatkannya.

Tak terkecuali saat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Budha Suci, Penjaringan, Jakarta Utara. Mantan Bupati Belitung timur itu menjajal lapangan futsal di taman tersebut.

"Yok cobain main bola," ajak Ahok ke anak-anak di permukiman tersebut usai memberi sambutan peresmian RPTRA Dharma Suci Pejagalan, Penjaringan Jakut, Rabu (6/4/2016).

Dua kali menyepak si kulit bundar, Ahok hanya berhasil menembus mistar gawang 1 kali. Saat menjadi kiper, Ahok mampu dua kali menahan bola dari tiga kali tendangan.

"Satu kali lagi ya," kata Ahok yang ketagihan menjadi kiper.

Pada peresmian RPTRA tersebut, Ahok menjelaskan perbedaan RPTRA dan taman biasa. Menurut dia, di tiap RPTRA pasti ada taman.

"Di dalam RPTRA pasti ada taman. Filosofi pembangunan RPTRA berasal dari falsafah Tiongkok, setiap rumah tangga ada kesusahan masing-masing dan susah untuk dibaca. Kota begitu besar, kami tidak bisa mengurusi semua kalau enggak tahu masalah apa. Makanya harus ada komunitas (RPTRA) biar saling kenal dan membantu untuk menengah ke bawah," ujar Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini