Sukses

Warga Wasior Teriak Saat Sua Jokowi: Lampu... Lampu... Lampu...

Jokowi mengatakan, krisis listrik terjadi karena keterlambatan pembangunan pembangkit listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo meresmikan Pelabuhan Wasior di Kabupaten Teluk Wondama, Papua, hari ini.

Pelabuhan Wasior merupakan salah satu bagian tol laut yang berfungsi menghubungkan seluruh kabupaten di Tanah Air, meski tahun ini baru dilewati 1 rute dari 3 rute tol laut.

"Tahun depan akan ada 6 rute. Tiketnya disubsidi saja agar masyarakat dapat menggunakannya. Inilah yang akan mempersatukan kita," ucap Jokowi dalam sambutannya, Selasa (5/4/2016).

Ada peristiwa unik saat Presiden Jokowi datang ke lokasi peresmian. Warga Wasior di sekitar pelabuhan  langsung berteriak "lampu...lampu..lampu" ke arah Jokowi.


Heran dengan teriakan itu, Jokowi pun balik bertanya kepada warga, "lampu? Listrik maksudnya? Hampir semua provinsi mengalami masalah krisis listrik," ujar sang Presiden.

Krisis listrik, ucap Jokowi, terjadi karena keterlambatan pembangunan pembangkit listrik. "Hampir di semua provinsi ada yang sehari byarpet 8 kali, 4 kali, 3 kali. Nanti saya bicarakan dengan Bapak Bupati," ucap Jokowi seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima dari Tim Komunikasi Presiden.

Saat memberikan sambutan, Jokowi menyampaikan rasa senangnya berada di Teluk Wondama. Terlebih ketika menerima sapaan ramah masyarakat di Pelabuhan Wasior. "Tadi di jalan bersalaman sangat hangat, sampai diguncang-guncang tangan saya," kata Jokowi tersenyum.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Listrik adalah daya atau kekuatan yang dapat digunakan untuk menghasilkan panas, cahaya, atau untuk menjalankan suatu mesin.

    Listrik