Sukses

Penuhi Panggilan Penyidik, Zaskia Gotik Datangi Polda Metro

Zaskia Gotik dituduh menghina simbol dan lambang negara karena menyebut bebek nungging sebagai sila kelima Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut yang kini tersandung kasus penghinaan lambang negara, Zaskia Gotik mendatangi Polda Metro Jaya. Kedatangannya untuk memenuhi panggilan kepolisian untuk diperiksa sebagai saksi.

"Zaskia diperiksa sebagai saksi atas kasus yang pasti wartawan tahu lah (penghinaan lambang negara)," kata Kepala Unit 1 Subdit Cybercrime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kompol Nico Setiawan di Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Nico mengatakan, hari ini penyidik hanya memeriksa Zaskia Gotik sebagai terperiksa kasus penghinaan lambang negara. Hasil pemeriksaan akan diungkapkan saat pemeriksaan sudah selesai.

"Hari ini jadwalnya artisnya dia doang yang diperiksa. Saya belum tahu pemeriksaannya apa, nanti ya tunggu selesai penyidik," ujar Nico

Zaskia Gotik dituduh menghina simbol dan lambang negara karena menyebut bebek nungging sebagai sila kelima Pancasila. Hal itu dikatakan Zaskia Gotik saat mengisi acara musik salah satu stasiun TV.

Zaskia pun terancam hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 500 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini