Sukses

Keluarga Diberi 21 Hari untuk Keluarkan Ayah Marshanda dari Panti

Ayahanda Marshanda, Irwan Yusuf, yang ditangkap saat mengemis di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, sudah dikunjungi sang putri.

Liputan6.com, Jakarta - Ayahanda Marshanda, Irwan Yusuf, yang ditangkap saat mengemis di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, sudah dikunjungi sang putri. Hingga kini Irwan masih berada di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur.

Kepala Pembinaan Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Danil mengatakan Irwan sempat meminta jajarannya untuk segera mengeluarkan dirinya dari panti. Hanya saja, Danil belum bisa melakukan itu karena belum ada keluarga yang menjemput dan menjamin.

"Dia tanya saya bisa pulang enggak hari ini, ya enggak bisa. Harus ada pengurusan dari pihak keluarga," kata Danil di lokasi, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Menurut Danil, saat itu Irwan tampak ragu jika bakal ada keluarganya yang menjemput dan mengeluarkan dirinya dari panti. Karena itulah Danil menduga jika hubungan Irwan dan keluarga kurang harmonis.

"Saya enggak tahu kapan keluarganya datang. Tadi kata Marshanda mau dirapatkan dulu. Kalau memang ada yang mau jemput ya kami persilakan untuk pulang," tutur dia.

21 Hari

Karena itu, Danil memberi kesempatan bagi Irwan untuk tetap berada di panti selama 21 hari. Waktu yang sama juga diberikan kepada keluarga yang ingin menjemput.

Marshanda usai menjenguk ayahnya, Irwan Yusuf di Panti Sosial Bina Insani 2. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Kita beri waktu 21 hari untuk Irwan dan keluarga," ucap Danil.

Irwan dirazia petugas Sudin Sosial Jakarta Selatan di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Irwan yang sedang mengemis di jalan itu kemudian dibawa ke mobil penampungan.

Saat ditangkap, warga sekitar menyatakan pria lusuh itu adalah ayahanda Marshanda. Petugas kemudian membawa Irwan ke Panti Sosial Bina Insani 2, Cipayung, Jakarta.

Sebelumnya, Marshanda mengatakan akan menunggu keluarga ayahnya untuk bertemu di panti. Mereka akan menggelar rapat keluarga untuk segera mengeluarkan Irwan dari panti.

"Nanti Tante juga mau datang, kita mau rapat keluarga dulu. Supaya Papa bisa keluar," pungkas Marshanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.