Sukses

Dinsos Jaksel: Pengemis Mengaku Ayah Marshanda Direhabilitasi

Selama 21 hari, Irwan Yusuf akan menjalani penilaian di Panti Bina Insan.

Liputan6.com, Jakarta - Irwan Yusuf, pengemis yang mengaku ayah dari artis Marshanda, ditangkap petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan. Petugas akan merehabilitasi Irwan sebelum dikembalikan ke masyarakat.

Irwan diamankan Jumat 25 Maret 2016, di Jalan Bangka, Kemang, Jakarta Selatan. Saat ini petugas menempatkan Irwan di Panti Sosial Bina Insan, Ceger, Jakarta Timur.

"Maksimal 21 hari. Selama itu nanti petugas panti akan mengidentifikasi yang bersangkutan, di assessment," ujar Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Mursyidin saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (28/3/2016).

Irwan Yusuf, ayah Marshanda (Istimewa)

Dari tahapan tersebut para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) seperti pengemis, gelandangan, dan anak jalanan dibina.

"Setelah assessment mereka dirujuk ke panti-panti yang ada," kata Mursyidin.

Secara psikis, kata Mursyidin, Irwan Yusuf normal. Segala pertanyaan yang dilayangkan dijawabnya.

"Biasa saja, secara psikis normal. Bicaranya nyambung," ujar Mursyidin.

Kepada petugas, Irwan mengaku pernah bekerja di sebuah bengkel motor sebelum akhirnya mengemis. Namun, karena bengkel tersebut bangkrut dan tidak mendapat pesangon, Irwan harus berpikir cara bertahan hidup untuk makan dan membayar sewa kontrakan.

Sampai akhirnya dia memilih jalan pintas menjadi pengemis, berharap belas kasih dari orang yang melintas di Jalan Bangka, Kemang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini