Sukses

Si 'Wanita Emas' Gencar Perkenalkan Diri ke Warga Jakarta

Kali ini, perempuan yang menyebut dirinya sebagai wanita emas itu memperkenalkan diri ke warga di Bundaran Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mischa Hasnaeni Moein bergerilya untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2017. Setelah blusukan ke terminal untuk menyapa para sopir Kopaja dan metro mini, wanita yang menjuluki dirinya Wanita Emas itu mendatangi lokasi Car Free Day di Bundaran Indonesia.

Pada kesempatan itu, Hasnaeni menyempatkan untuk menyapa warga dan berfoto bersama.

Awalnya, para warga tidak mengenalinya. Warga bertanya-tanya siapa gerangan wanita itu. Tapi karena Hasnaeni mengajak warga berbincang, mereka jadi tahu siapa dia.

Hasnaeni sangat antusias bertemu dengan warga Ibu Kota. Juga melihat banyak ondel-ondel yang merupakan ciri khas dari masyarakat Betawi asli Jakarta.

"Saya antusias (ke CFD). Mereka pada minta foto. Senang aja gitu, dapat keringet luar biasa," ungkap Hasnaeni, Minggu (20/3/2016).

Dia pun tak menyia-nyiakan kesempatan bertemu warga untuk mengenalkan beberapa program-programnya dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Melihat kesenian ondel-ondel, Wanita Emas langsung berjanji jika akan melestarikan budaya Betawi jika terpilih.

"Saya akan lestarikan. Berikan perlindungan bagi masyarakat Betawi. Bentuknya tidak akan direbut tanahnya oleh orang kaya, jadi mereka tidak akan bergeser ke luar Jakarta," papar Hasnaeni.

"Ondel-ondel itu budaya Betawi yang sudah dilupakan sekarang. Kasian, jadi banyak yang ngemis di jalan. Saya bantu mereka cari uang jadi saya merasakan penderitaan mereka sangat ironis sekali," sambung dia.

Dia mengaku masih dalam penjajakan bersama dengan para partai politik. Baginya, tak masalah menjadi cagub atau pun cawagub.

"Masih dalam penjajakan. PPP mengajak garbung ke partai. Tapi saya masih tercatat di Partai Demokrat sebagai pengurus harian," kata Hasnaeni.

Selain itu, dia mengaku akan mengadakan pertemuan dengan tokoh lain. "Saya minta tolong dengan tim untuk konsolidasi. Yang intensif ada 4 partai. Dan sekarang ada 29 kursi dari mereka," tandas Hasnaeni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.