Sukses

Earth Hour, 6 Lokasi di Jakarta Tidak Total Gulita

Gedung-gedung perkantoran, hotel dan mal di kawasan Bundaran Hotel Indonesia yang letaknya berdekatan masih menyala.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut berpartisipasi dalam peringatan Earth Hour yang jatuh pada Sabtu ini. Paling tidak ada 6 lokasi yang listriknya akan dipadamkan sebagai wujud partisipasi.

Namun, pantauan Liputan6.com di beberapa lokasi yang telah ditentukan‎ untuk kampanye Earth Hour, yakni Balai Kota, Monas, Patung Arjuna Wiwaha, Bundaran Hotel Indonesia, Patung Pemuda, dan pengelola gedung di kawasan silang Monumen Nasional (Monas) masih terdapat beberapa lampu yang menyala.

Contohnya di Bundaran Hotel Indonesia. Lampu di atas Patung Selamat Datang memang padam tepat pada Sabtu (19/3/2016) pukul 20.30 WIB. Namun, lampu yang mengelilingi air mancur di bawah patung tersebut semuanya masih menyala.

Sedangkan gedung-gedung perkantoran, hotel dan mal di kawasan Bundaran Hotel Indonesia yang letaknya berdekatan, juga masih menyala.‎

Lampu penerangan jalan dan papan reklame di sekitar Bundaran Hotel Indonesia menuju Monas pun masih menyala saat Earth Hour dimulai. Padahal, Earth Hour dimulai pukul 20.30 sampai 21.30 WIB nanti.

Untuk Patung Arjuna Wiwaha atau yang lebih dikenal Patung Kuda yang berada di sekitar silang Monas sudah padam sejak pukul 19.30 WIB. Adapun Earth Hour diikuti 32 kota di Indonesia dan 147 negara di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.