Sukses

Setelah Nasdem, Kini Hanura Dukung Ahok

Ahok juga sudah bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Namun, dukungan tergantung pada survei.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah menyatakan akan maju secara independen di Pilkada DKI Jakarta, namun ternyata masih ada partai politik yang menyatakan dukungannya kepada Ahok. Setelah Nasdem, kini Partai Hanura ikut mendukung Ahok.

Pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu mengatakan, TemanAhok sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto untuk bicara soal Pilkada DKI Jakarta. Keduanya sudah sepakat untuk mendukung mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Ya terima kasih saja saya sama Pak Wiranto, hubungannya baik kok. Sama Ongen Sangaji (Ketua DPD Hanura DKI Jakarta) juga baik. Saya rasa enggak perlu deklarasi deh. Langsung aja TemanAhok sudah kunjungin mereka sudah cocok dan meraka jalan," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Selama ini, Ahok sudah membagi tugas dalam menghadapi Pilkada DKI Jakarta 2017. Tugas utama dia adalah bekerja dengan baik sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga Oktober 2017.

"Jadi tugas saya sama TemanAhok, partai, jelas. Saya konsentrasi kerja, kita asumsi kerja untuk Oktober 2017. Kalau bisa ikut ya ikut, kalau terpilih ya nyambung. Jadi enggak gitu ngurusin proses kampanye, ngumpulin KTP, saya kerja saja," imbuh Ahok.

Setelah Nasdem dan Hanura, Ahok belum tahu partai mana saja yang kemungkinan merapat mendukung dirinya. Namun, Ahok mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Kata Ahok, PAN akan mendukung dirinya namun akan melihat survei terlebih dahulu.

"Beliau juga mau dukung, dia mau lihat survei kan dia juga ada penjaringan, semua partai ada tahapan. Kalau PAN lihat DKI ingin saya kembali kemungkinan PAN dukung. PKB juga kan pertimbangkan hasil survei. Kalau hasil survei bilang DKI mau saya mungkin juga dukung," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini