Sukses

Polda Metro Dalami Temuan Limbah Kabel Penyebab Banjir di Istana

Tim penyelidik sudah mengantongi sejumlah nama pelaku yang berpotensi menjadi tersangka.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terus mendalami penemuan limbah kabel di gorong-gorong dekat Istana. Kulit kabel tersebut menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ‎atau Ahok sebagai penyebab banjir di depan Istana Negara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal mengatakan, tim penyelidik sudah mengantongi sejumlah nama pelaku yang berpotensi menjadi tersangka.

"Dirkrimsus sudah menyampaikan bahwa anggotanya sedang bekerja. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ditangkap," kata Iqbal di Jakarta, Rabu (9/3/2016).


‎Saat ditanya apakah dugaan tersangka menuju pada oknum Perusahaan Listrik Negara (PLN) atau pemulung, Iqbal enggan membeberkannya. Dia mengimbau, agar semua pihak bersabar menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan kepolisian.

Iqbal juga enggan membocorkan ‎apakah adanya upaya sabotase oleh oknum berkepentingan untuk membuat pusat pemerintahan Indonesia itu menjadi banjir.

"Nanti disampaikan kalau sudah ditangkap," ujar dia.

Namun demikian, Iqbal memastikan bahwa kabel yang ditemukan di depan Gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu milik PLN.

‎"Kabel sebagian besar milik PLN. Nanti kami sampaikan selengkapnya," ‎pungkas Iqbal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini