Sukses

Selain Kabel, Benda Ini Ditemukan di Gorong-gorong Depan Istana

Selama sekitar 3 jam pasukan tersebut menerobos gorong-gorong untuk mencari benda penghambat aliran air.

Liputan6.com, Jakarta - Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memeriksa gorong-gorong di Jalan Merdeka Selatan atau tepatnya di depan Gedung Kementrian ESDM, Jakarta Pusat. Selama sekitar 3 jam pasukan tersebut menerobos gorong-gorong untuk mencari benda penghambat aliran air.

Direskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Mujiyono menyatakan langkah ini merupakan lanjutan dari penemuan dan penyelidikan sebelumnya.

"Jadi malam ini, Dirkrimsus Polda Metro Jaya bersama tata air, Telkom dan PLN memasuki gorong-gorong saluran air yang telah ditemukan lempengan-lempengan sisa kabel. Ini melanjutkan hari kemarin kita melakukan kegiatan yang sama," ungkap Mujiyono di Jakarta, Sabtu (5/3/2016).

Selain kabel, sejumlah benda lainnya ditemukan di gorong-gorong depan istana. (Liputan6.com/Devira Prastiwi)

Hari ini, lanjut dia, tim menyusuri titik di Medan Merdeka Selatan menuju ke arah Monas dan Bank Indonesia. Beberapa barang bukti ditemukan tim pencari.

"Yang ditemukan isi dari kabel cukup banyak ini ya, kemudian kulit kabel juga ada ya, linggis juga ada, gergaji besi juga ada, kemudian potongan-potongan kabel ada, kemudian senter kepala juga ada," ujar Mujiyono.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, barang-barang yang ditemukan antara lain kabel, bungkus kabel, sarung tangan, bekas botol minuman, bekas susu, dan senter kepala.

Barang-barang tersebut akan menjadi bahan penyelidikan. Polisi pun akan lebih mudah mengungkap kasus tersebut.

"Dari temuan hari ini dan kemarin dan dari keterangan saksi yang kita peroleh, tentunya ini bahan kami sebagai penyidik untuk menyelidiki kasus ini," ucap Mujiyono.

Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL juga sempat menyusuri gorong-gorong di Jalan Medan Merdeka Utara, persisnya depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini