Sukses

Detik-detik Tenggelamnya KMP Rafelia 2

Tenggelamnya Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Rafelia 2 di Selat bali sempat direkam warga setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Tenggelamnya Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Rafelia 2 di Selat bali sempat direkam warga setempat. Rekaman video amatir yang berdurasi 0,58 detik itu menunjukkan detik-detik tenggelamnya kapal tersebut.

Awal mula video itu, nampak bagian depan lambung kiri kapal mengalami kebocoran. Selanjutnya kapal miring dan sebelum tenggelam, nampak beberapa penumpang nekat meloncat ke laut.

Kapal Rafelia 2 yang berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali, menuju ke Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, tenggelam di Selat Bali. Dari data yang dihimpun Liputan6.com, terdapat 71 orang yang berhasil dievakuasi.

6 orang di antaranya Siswa SMK pelayaran Kalipuro. Mereka adalah Reza Pahlevy, Satrio Herlambang, Wahyu kristian, Cristian Aditya, Yuda Setiawan, dan Jury Setiawan.

Dan 14 diantaranya ABK yang berhasil diselamatkan, yakni Bambang SA (Nakhoda), Puji purnomo (Mualim 1), M Ali Imron (Mualim 2), Hadi Priyanto (KKM), Hikmah Asmoro Gede (masinis 1), Murtono (Masinis 2), Sutikno (Bossun/Serang), Jainul Abidin (Juru Mudi), Robby Karisma (Juru Mudi), Marta Trihandoko (Klasi), Khoirul Rosidy (Klasi), Sahrur Pasande (Klasi), Moh SaifuL Anwar (Juru minyak), Saiful Bahri (Juru Minyak).

Sedangkan, 10 orang yang sekarang berada di rumah sakit adalah Martha Tri Handoko (24) warga Bulusan, Sunandi (30) warga Bojonghaur Lengkong Jabar, Novi Indah Purmala Sari (25) warga Ketapang Krajan, Ribut Hariono (51) warga Ketapang, Januri (40) warga Olehsari Glagah, Wawan (50) warga Karawang Jabar, Ani (21) warga Ketapang, Imam Wahyudi (28) tukangkayu, Nara Sari warga Olehsari dan Candra Wiguna (19) warga Jabar.



*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di tautan ini.

http://www.liputan6.com/p/gmt2016?utm_source=WP&utm_medium=GerhanaBanner&utm_campaign=GerhanaMatahari2016

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.