Sukses

2 Kapal Perang TNI Evakuasi KMP Rafelia 2 Tenggelam di Selat Bali

Selain penumpang, truk juga mengangkut 18 kendaraan tronton, 4 kendaraan truk sedang, 1 truk besar, dan 4 pikap,

Liputan6.com, Surabaya - Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Rafelia 2 yang berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali, menuju ke Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur tenggelam di Selat Bali.

Komando Armada Timur (Koarmatim) TNI Angkatan Laut langsung memberangkatkan KRI Badik 623 dan KRI Pulau Raas 722 untuk membantu proses evakuasi KMP Rafelia 2 di lokasi kejadian.

"Saat ini personel (penumpang) yang sudah berhasil diselamatkan sejumlah 71 orang," kata Kadispen Armatim Letkol Laut Maman Sulaeman, Jumat (4/3/2016).

Hal senada juga disampaikan Humas Pemerintah Banyuwangi Dini. Dia menyampaikan data sementara penumpang yang berhasil dievakuasi sebanyak 71 orang.

"Selain membawa penumpang, kapal ini juga mengangkut kendaraan yang ada di dalam kapal, di antaranya 18 kendaraan tronton, 4 kendaraan truk sedang, 1 truk besar, dan 4 pikap," pungkas Dini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.