Sukses

Pemerintah Jamin Bocah-bocah di Kalijodo Tetap Sekolah

Sebanyak 116 pelajar berbagai jenjang pendidikan asal Kalijodo, Jakarta dijamin akan tetap bisa bersekolah dan mengikuti ujian.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 116 pelajar berbagai jenjang pendidikan asal Kalijodo, Jakarta dijamin akan tetap bisa bersekolah dan mengikuti ujian. Meskipun kediaman mereka akan digusur oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pemerintah melalui Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Mustafa Kemal menjamin warga Kalijodo yang direlokasi ke rumah susun milik Pemprov DKI Jakarta dipastikan akan tetap bersekolah.

"Kami sudah memiliki data, ada 116 siswa di kawasan Kalijodo yang ada di SD Negeri, SMP, dan SMK. Dan kita sudah pastikan mereka untuk terus bersekolah" ujar Mustafa di Kalijodo, Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Tak hanya pelajar, para peserta pendidikan anak usia dini (PAUD) yang ada di kawasan Kalijodo juga diperhatikan. Mereka diusulkan untuk direlokasi ke RW 003 atau RW 004 yang berada di seberang kawasan itu.

"Kalau yang akan mengikuti ujian sekolah juga akan kita fasilitasi," ucap Mustafa.

Untuk pelajar yang telah pindah, Mustafa menyatakan, jajarannya telah berkoordinasi dengan Dishub DKI Jakarta untuk menyediakan bus antar jemput sekolah khusus untuk warga Kalijodo dan tidak perlu pindah sekolah.

"Saya sudah koordinasi dengan Dishub, mereka disediakan bus untuk tetap sekolah di sini dan tak pelu pindah," pungkas Mustafa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.