Sukses

Aziz Syamsuddin: Saya Siap Maju Jadi Calon Ketua Umum Golkar

Aziz enggan mengungkapkan siapa saja sosok yang akan menjadi lawan kuatnya dalam memperebutkan ketua umum Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Genderang pertarungan kursi ketua umum Partai Golkar telah dimulai. Sejumlah nama pun disebut-sebut akan maju menggantikan posisi Aburizal Bakrie atau Ical, yang menjadi ketua umum hasil Munas Riau.

Bahkan ada yang sudah mendeklarasikan dirinya maju sebagai calon ketua umum, seperti Sekretaris Fraksi Golkar Aziz Syamsuddin. Dengan penuh keyakinan, dia mengatakan siap maju.

"Bismillah, saya maju (sebagai calon Ketua Umum Golkar)," ujar Aziz di DPP Golkar, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Ketua DPP Golkar hasil Munas Riau itu pun berencana akan melakukan pendekatan, baik dengan para kader di DPD tingkat I, serta tingkat II.

"Tentu untuk maju perlu konsolidasi daerah dalam hal ini. Ke DPD tingkat II, ke DPD tingkat I, kemudian ke ormas pendiri Partai Golkar," ucap dia.

Aziz enggan mengungkapkan siapa saja sosok yang akan menjadi lawan kuatnya dalam memperebutkan kursi ketua umum Partai Golkar. Menurut dia, semua masih dalam perkembangan.

"Kita lihat saja perkembangannya," kata Aziz.

Sejumlah nama disebut-sebut akan maju menjadi calon ketua umum Partai Golkar. Selain dirinya, juga ada nama Ade Komarudin, Setya Novanto, Idrus Marham, Agus Gumiwang, Mahyudin, dan Indra Bambang Utoyo.

Kemudian muncul juga sosok lain seperti Airlangga Hartanto, Zainuddin Amali, Priyo Budi Santoso, Fadel Muhammad, Gusti Iskandar, serta Syahril Limpo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.