Sukses

Aziz Syamsuddin: Perombakan Fraksi Golkar untuk Penyegaran

Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto dikabarkan merombak susunan pengurus Fraksi Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto dikabarkan merombak susunan pengurus Fraksi Golkar dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang dijabat kader Golkar.

Salah satu yang dirombak adalah posisi Sekretaris Fraksi Golkar yang sebelumnya dijabat Bambang Soesatyo digantikan oleh Aziz Syamsuddin.

"Iya benar (Bambang Soesatyo digantikan," kata Aziz Syamsuddin saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (6/1/2016).

Ketua Komisi III DPR ini menepis isu yang menyebutkan, perombakan tersebut adalah manuver politik Setya Novanto‎ yang hanya ingin diisi para pendukungnya. Sebab, beberapa kader Golkar sempat melayangkan kritik pedas saat Setya Novanto menjalani sidang etik 'Papa Minta Saham' di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akhir Desember lalu.

‎"Hanya rotasi penyegaran‎ saja," ujar Aziz.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, di meja pimpinan belum ada surat terkait pergantian susunan pengurus Fraksi Golkar.

Bahkan, Pimpinan DPR juga belum menerima surat pergantian bahwa Setya Novanto menjadi Ketua Fraksi menggantikan Ade Komarudin.

"Belum ada surat itu. Yang ada surat pengusulan pengganti Setya Novanto dari Ade Komarudin dan Agus Gumiwang," ucap Agus Hermanto. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.