Sukses

Jokowi Blusukan ke Borobudur dan Hadiri Forum Rektor Malam Ini

Jokowi akan meninjau Kompleks Candi Borobudur yang pernah masuk sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Usai meresmikan dan menunaikan salat Jumat di Masjid Fatahilah di Kompleks Balai Kota DKI Jakarta, Presiden Joko Widodo langsung bertolak menuju ke Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Pada kunjungannya ke daerah istimewa itu, Jokowi akan meninjau Kompleks Candi Borobudur yang pernah masuk sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia.
‎
Presiden berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 13.15 WIB, Jumat (29/1/2016) menuju Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, untuk selanjutnya meneruskan perjalanan menuju ke Candi Borobudur.

Pada kunjungan ke Borobudur, Jokowi akan langsung melakukan ‎rapat terbatas membahas pengembangan destinasi pariwisata candi terbesar se-Asia Tenggara itu.

Pada rapat yang akan diikuti oleh sejumlah menteri di Kabinet Kerja tersebut, Jokowi juga akan membahas pembentukan Badan Pengelola Kawasan Pariwisata Borobudur sebagai institusi penanggung jawab pengerjaan infrastruktur dan pemasaran wisata candi itu.

Selain Borobudur, kawasan wisata yang akan dikembangkan pemerintah pada tahun ini yaitu Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Danau Toba Bromo, Mandalika, Pulau Komodo, Wakatobi dan Morotai.
‎
Usai melakukan rapat terbatas, Jokowi akan langsung bertolak menuju ke Universitas Negeri Yogyakarta untuk di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta untuk membuka Konferensi Nasional Forum Rektor Indonesia 2016‎.

Acara yang akan dihadiri oleh seluruh rektor dari berbagai perguruan tinggi di tanah air itu rencananya digelar pukul 20.00 WIB. ‎

Presiden didampingi oleh sejumlah menteri antara lain Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudiantara, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan RB Yuddy Chrisnandi, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.