Sukses

Ahok Janji Rampungkan Masjid Raya Keinginan Jokowi

Rencana pembangunan Masjid Raya ini sempat terkendala lahan, karena Jakarta sudah dipadati gedung-gedung pencakar langit.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berjanji pada Presiden Joko Widodo untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Raya Jakarta. Sebab, selama ini DKI Jakarta tidak memiliki masjid raya.

‎"Dulu Bapak sampaikan, Jakarta kok nggak punya Masjid Raya. Istiqlal kan bukan punya kita, Sunda Kelapa bukan, Taman Mini (Masjid At-Tin) juga bukan," kata gubernur yang akrab disapa Ahok itu dalam sambutannya saat peresmian Masjid Fatahillah di Balai Kota Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Rencana pembangunan Masjid Raya ini sempat terkendala lahan karena Jakarta sudah dipadati gedung-gedung pencakar langit. Masjid Raya bernuansa Betawi ini akhirnya dapat dibangun di Jalan Daan Mogot, KM 14, Cengkareng, Jakarta Barat.


"‎Jadi beliau katakan, Jakarta harus punya Masjid Raya, cari lokasinya. Lalu kita bangun, tahun ini selesai," ujar mantan Wakil Gubernur DKI itu.

‎Jika Masjid Raya nanti rampung, Ahok berencana kembali mengundang Jokowi untuk meresmikannya. Saat Jokowi masih menjadi Gubernur DKI, dia pula yang meletakkan batu pertama.

‎"Kami juga mengundang Bapak meresmikan Masjid Raya yang Bapak ingin bangun. Dulu kan peletakan batu pertama juga," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini