Sukses

Ahok Tiba-tiba Temui Jokowi di Istana Negara

Ahok mengajukan permintaan khusus pada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama siang tadi tiba-tiba menuju ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Banyak hal yang dibahas, salah satunya tentang masjid.

Gubernur yang akrab disapa Ahok itu ingin mengundang Jokowi Salat Jumat berjamaah di Masjid Fatahilah Balai Kota yang tak lama lagi selesai dibangun. Paling tidak, Salat Jumat berjamaah bisa dilakukan minggu depan.

"Saya mau undang beliau Salat Jumat pertama di Masjid Balai Kota. Saya enggak tahu, Jumat depan kali ya," ungkap Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Tak hanya itu, Pemprov DKI Jakarta juga tengah menyelesaikan pembangunan masjid raya di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Untuk masjid yang satu ini, Ahok meminta mantan partnernya di Jakarta itu untuk meresmikan langsung.

"Terus kita juga ngomong masjid raya yang di Daan Mogot. Jakarta punya mesjid raya, nah saya harap Presiden yang resmikan," ujar Ahok.

Pemprov DKI Jakarta tengah membangun masjid di Balai Kota. Lokasi yang digunakan berada di tempat Mushola Fatahila di Blok D. Pembangunan masjid seharusnya selesai pada akhir Desember 2015. Meski lewat target waktu, namun pembangunan sudah masuk tahap penyelesaian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini